Mas Sehat | Blog Tentang Kesehatan | Mas Sehat ~ Blog Tentang Kesehatan | www.mas-sehat.com

Istilah Yang Harus Anda Tau Di Dunia IT

Penjelasan Kata-Kata Penting Dalam Internet

versi komputerkukus.blogspot.com



Hallo ~~ gan Salam Bloger ,
 Disini saya Selaku ADMIN blog komputerkukus.blogpsot.com akan Berbagi Ilmu Kepada Sobat, Mengenai 
Penjelasan  22 KATA KATA PENTING DALAM INTERNET

Sebenernya banyak si istilah2x di internet tapi saya Telah Menarik Kesimpulan saya Menemukan Istilah Istilah yang harus anda ketahui Sob !!

Anak Komputer harus Tahu ini 
langsung To The Point aja kita cabs Yuk !!

  1. BROWSER
    Adalah Suatu Program PC yang mendisplay halaman dari internet.

  2. BRIDGE
    Adalah Sebuah piranti yang menghubungkan dua LAN, bahkan bila LAN-LAN tersebut berbeda jenis
    .
  3. CLIENT
    Adalah Suatu komputer atau Software yang bergantung ke komputer lain (sebuah server) untuk data,Program yang lain atau Pemrosesan data, bagian dari jaringan Client/Server.
  4. DOMAIN
    Adalah Suatu kelompok dari komputer-komputer dalam jaringan yang di-Administrasi sebagai sebuah unit, biasanya oleh organisasi atau perusahaan yang sama.
  5. EMAIL
    Adalah surat Elektronik dalam sebuah jaringan atau dalam internet
  6. GATEWAY
    Adalah Hardware dan Sofware yang menghubungkan dua jaringan berbeda, seperti sebuah jaringan Novell dan Jaringan Window NT.
  7. GIF
    Ekstension file untuk grapich interchange format, suatu format grafik terkompresi, terbitmap biasa di gunakan pada web untuk animasi grafik/gambar.
  8. HTML(Hyper Text Markup Language)
    Adalah Pengkodean yang digunakan untuk melihat dokumen dokumen pada World Wide Web(www)
  9. HTTP
    Adalah Bagian dari sebuah URL yang mengidentifikasikan lokasi sebagai suatu satu yang digunakan oleh HTML
  10. HUB
    Adalah sebuah piranti dimana bermacam-macam komputer dalam sebuah jaringan atau jaringan dalam internet Terhubung.
  11. INTERNET
    Adalah sebuah jaringan seluas dunia lebih dari 100 juta pengguna yang terhubung untuk saling bertukar data,berita,percakapan,dan berdagang.
    Internet terdesentralisasi berarti tidak ada orang, organisasi atau negara yang mangatur The Net atau apapun yang terjadi di dalamnya.
  12. IP  ( Internet Provider )
    Adalah  suatu sistem komputer yang menyediakan layanan hubungan ke internet, seperti TelkomNet, MegaNet, Rednet , GlobarNet dan sebagainya. Kebanyakan perusahaan telepon adalah IP.
  13. IP  ( Internet Protokol )
    IP juga berarti Internet P[rotokol ,adalah Suatu bentuk daripengisian dan pengalamatan paket-paket informasi yang dikirim dalam internet
  14. IP ADRESS
    Adalah sebuah Pengidentifikasian untuk sebuah komputer atau piranti pada jaringan TCP/IP. jaringan jaringan yang menguunakan protokol TCP/IP meretekan pesan pesan berdasarkan pada alamat IP dari tujuan. Bentuk dari IP adress adalah Numerik 32-Bit di tulis sebagai empat angka yang di pisahkan titik. Tiap angka Berkisar antara 0 ~ 255 .
  15. LINK
    Adalah teks atau gambar pada sebuah halaman web yang menuntun kita ke halaman web jika kita Klik
  16. Local Area Network (LAN)
    Adalah Sebuah jaringan lebih kurang berdiri sendiri ( yang mungkin terhubung ke internet) Biasanya di pasang di sebuah kantor,sekolahan,atua bangunan .
  17. SEARCH ENGINE
    Adalah suatu program yang mencari lokasi dokumen pada internet untuk kata kunci atau perkataan (phrase) yang di masukan oleh seseorang saat browsing jaringan. di jawab dengan suatu daftar situs situs, kadang di tampilkan,berhubungan dengan topik yang di cari.HotBot, Yahoo dan Goto adalah contoh Situs yang melayani situs  search engine .
  18. SERVER
    Adalah Bagian dari jaringan yang mensuplai file-file dan layanan kepada client-client sebuah file server di gunakan untuk menyimpan file-file, dan sebuah printe-server melayani pencetakan untuk banyak PC. Suatu mal-server mengatur surat dalam suatu jaringan dan dengan internet.
  19. TCP/IP (Transmission Control Protokol/Internet Protokol)
    Adalah suatu kumpulan metode-metode yang digunakan untuk menghubungi sever dalam internet dan untuk bertukar data.TCP/IP adalah sebuah standar umumm untuk berhubungan ke internet.
  20. URL (Universal Resource Locator)
    Adalah suatu alamat dari dokumen-dokumen dan sumber daya sumber daya lain di WEB
     
  21. Wide Area Network (WAN)
    Adalah sebuah jaringan tunggal yang di perluas keluar batas dari satu kantor atau bangunan.
  22. World Wide Web (WWW)
    Adalah suatu ikatan yang bebas dari server-server internet yang mendukung format HTML.



    Alhamdulillahn Akhirnya udah 22 yg ana Tulishehe kelar juga ni Artikel, Mudah Mudahan ini ARTIKEL Bermanffaat bagi Kalian Semuaanya,Menambah Wawasan bagi Pembaca  Aamiin..


Terima kasih telah membaca artikel tentang Istilah Yang Harus Anda Tau Di Dunia IT di blog Komputerkukus jika anda ingin menyebar luaskan artikel ini di mohon untuk mencantumkan link sebagai Sumbernya, dan bila artikel ini bermanfaat silakan bookmark halaman ini diwebbroswer anda, dengan cara menekan Ctrl + D pada tombol keyboard anda.

Artikel terbaru :

Mas Sehat | Blog Tentang Kesehatan | Mas Sehat ~ Blog Tentang Kesehatan | www.mas-sehat.com